10 Januari Adalah Hari Gerakan 1 Juta Pohon, Berikut Ucapan Selamat dan Penjelasanya

Hari Gerakan 1 Juta pohon merupakan hari hari yang setiap tahun nya akan diperingati pada bulan pertama tepatnya pada tanggal 10 januari di Indonesia.

Dalam memeringati hari gerakan satu juta pohon tersebut ada berbagai hal yang biasanya dilakukan seperti sosialisasi akan pentingnya sebuah pohon, pembelajaran, dan sampai penanaman pohon - pohon kembali yang biasa di sebut dengan panggilan "reboisasi".

10 Januari Adalah Hari Gerakan 1 Juta Pohon, Berikut Ucapan Selamat dan Penjelasanya

Nah, jika masih ada yang belum paham tentang apa itu reboisasi, berikut ini adalah sedikit penjelasanya.


Reboisasi



Reboisasi sebuah program untuk penanam kembali pohon - pohon yang sebelumnya sudah di tebang. Jadi, program tersebut akan sangat berguna sekali untuk membangun kembali kualitas kehidupan manusia agar dapat terhindar dari beberapa akibat yang mungkin saja bisa terjadi jika kekurangan pohon.

Selain itu Reboisasi juga sangatlah diperlukan sekali, itu dikarenakan peran utama pohon / tumbuhan ialah dapat menyerap gas karbondioksida (CO2) juga sekaligus sebagai penyimpanan air.

Bagaimana jika kekurangan pohon.


Akibat Kurangnya pohon

10 Januari Adalah Hari Gerakan 1 Juta Pohon, Berikut Ucapan Selamat dan Penjelasanya

Jika keberadaan pohon berkurang maka akan ada "pemanasan global" atau Global Warming dan hal itu akan sangat terasa sekali panasnya, apalagi pada kota - kota besar yang penuh dengan asap kendaraan dan pabrik industri.

Pemanasan global tersebut terjadi itu dikarenakan sudah terlalu menipisnya lapisan ozon pada bumi, sehingga sinar matahari dapat masuk karena penghalangnya terlalu tipis. Maka sinar matahari akan terasa panas sekali jika lapisan ozon habis. Ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi penipisan lapisan ozon tersebut salah satunya adalah CO2.


Manfaat Pohon

10 Januari Adalah Hari Gerakan 1 Juta Pohon, Berikut Ucapan Selamat dan Penjelasanya

Jadi sudah jelas sekali bahwa manfaat pohon itu sangatlah jadi peran aktif untuk menyerap CO2 di udara, karena jenis gas tersebut yang mampu bisa membantu pohon agar tumbuh dan bisa berkembang. Dan pohon juga sangatlah menjadi peran penting untuk menyimpan air. Seluruh air di dunia ini bisa diserap dalam tanah dan tentu juga akan sangat berguna sekali sebagai cadangan air yang cukup banyak. Selain itu pohon juga bisa dijadikan penahan longsor karena memiliki akar yang kuat. Dan Masih banyak lagi manfaat dari menanam pohon lainya walaupun akan terasa setelah beberapa tahun ke depan.

Jadi intinya kita sebagai penghuni bumi jangan sampai hanya jadi beban saja. Kita juga wajib berusaha untuk mengembalikan keadaan bumi ini dan cara sederhana tersebut, ya seperti itulah dengan menerapkan "Gerakan 1 Juta Pohon"

Dan dengan hari peringatan gerakan satu juta pohon dalam waktu 1 tahun sekali tersebut maka disini saya juga telah menyiapkan beberapa kata - kata untuk ucapan selamat memperingati hari gerakan satu juta pohon dan mungkin kalian tertarik.


Ucapan Selamat Hari Gerakan 1 Juta Pohon

Ucapan ini dapat kalian gunakan untuk membuat status di soaial media agar bisa membangkitkan netizen untuk selalu cinta pada lingkungan.

Walaupun hanya memiliki sejengkal tanah pastinya akan sangat berguna sekali jika kita tanami dengan pohon.

Untuk apa menanam banyak pohon, tapi tidak di rawat. Sebaiknya tanam satu pohon sajah dan rawatlah dia sampai tumbuh besar hingga terasa akan manfaat dari satu pohon tersebut.

Cintailah bumi ini dengan menanam dan merawat sebaik baiknya sejuta pohon itu kelak kamu nanti akan merasakan manfaatnya pada kemudian hari.

Janganlah pernah berhenti untuk menanam pohon, agar seluruh kehidupan dan makhluk hidup di bumi ini juga tidak akan berhenti.

Demikian sedikit artikel mengenai penjelasan tentang Peringatan Hari Gerakan 1 Juta Pohon dan Beberapa Kata Ucapan Selamat yang mungkin dapat kalian gunakan.

Baca juga :
kata kata ucapan 2020

Apabila kamu punya ucapan yang lebih menarik lagi bisa posting di kolom komentar dibawah ini, jangan lupa apabila informasi ini bermanfaat silahkan bagikan lewat tombol di bawah, terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "10 Januari Adalah Hari Gerakan 1 Juta Pohon, Berikut Ucapan Selamat dan Penjelasanya"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel