Menggunakan Temukan Perangkat Saya Lewat Akun Google Yang Baik dan Benar di Android

Temukan Perangkat Saya Lewat Akun Google - Google.com, tentunya kalian semua sudah tidak asing dengan nama tersebut di internet. Karena Goolge merupakan mesin pencari terbesar di dunia yang dapat mempermudah dan membantu kita dalam berbagai hal di internet, selain itu produk-produk menarik yang terkait dengan google juga telah banyak bertebaran di internet yanga dapat membuat pengalaman pengguna semakin baik untuk berfikir lebih maju mengetahui berbagai trik dan tips dalam teknologi masakini yang semakin canggih.

Menggunakan Temukan Perangkat Saya Lewat Akun Google Yang Baik dan Benar di Android

Nah, dalam artikel yang akan mang admin bagikan kali ini akan mengulas mengenai bagaimana menggunakan Fitur temukan perangkat saya lewat akun google atau alamat email gmail, aplikasi tersebut terbilang sangatlah penting sekali, karena kegunaana fiturnya yang canggih dapat kita handalkan untuk melakukan berbagai hal dalam menggunakan hp android.

Beberapa diantarany adalah:

  • Bisa kita gunakan untuk membuka konci layar hp android ketika kita benar-benar lupa kata kuncinya, seperti lupa kunci pola layar, maupun pin dan password.
  • Bisa kita gunakan untuk melacak lokasi keberadaan seseorang di internet.
  • Yang lebih canggihnya lagi dapat kita gunakan untuk melacak keberadaan hp android yang telah hilang.

Sangat keren sekali kan??

Jadi, suatu saat jika Smartphone kita mengalami masalah seperti yang di jelaskan diatas, membuka kunci layar karena lupa, melacak seseorang, atau melacak Smartphone yang hilang maka kita bisa coba menggunakan "alat temukan perangkat saya dari google"

Namun, untuk dapat melakukan semua hal itu yang harus perlu kamu ketahui lagi ada beberapa syarat yang mesti terpenuhi dengan baik dan benar.

Jadi, beberapa syarat yang harus ada pada Smartphone yang bermasalah tersebut diantaranya adalah:

  1. Smartphone yang bermasalah sedang keadaan Aktif
  2. Smartphone Android yang bermasalah sudah di sematkan akun Google milik kita
  3. Sudah Mengaktifkan fitur Lokasi
  4. Sudah Mengaktifkan fitur keamanan dan fitur Temukan Perangkat Saya
  5. Sudah di setel terlihat di Google Play bisa cek di play.google.com/settings
  6. Terahkir telah terhubung ke internet

Nah, dengan beberapa persyaratan seperti yang di jelaskan di atas, maka ketika kebetulan mendapat masalah pada hp android milik kita, maka kita bisa dengan mudah menggunakan fitur Temukan Perangkat Saya dengan memanfaatkan akun google yang sudah kita sematkan di Smartphone tersebut.

Jadi, sebaiknya sebelum Smartphone kita mendapat masalah seperti hilang atau, lupa kunci layar dan untuk keperluan pelacakan, alangkah baiknya kita sudah menyematkan akun google dan mengaktifkan beberapa setting lainya pada Smartphone.

Adapun caranya jika kamu masih ada yang bingung boleh ikuti artikel menggunakan Temukan Perangkat Saya dibawah ini.


Menggunakan Temukan Perangkat Saya Lewat Akun Google Yang Baik dan Benar di Android

Apabila beberapa persyaratan seperti yang dijelaskan di atas sudah terpenuhui, maka, untuk menggunakan Temukan Perangkat Saya lewat akun Google kamu tinggal kunjungi atau buka Android.com/find

Nanti kamu akan menemukan halaman seperti ini:



Sebagai contoh gambar di atas Smartphone yang menggunakan akun google yang sama milik Mang Admin ada 3 perangkat dan saya disini memilih samsung galaxy J2prime yang sedang online dan menggunakan internet wifi dengan daya batrai 76%. Yang harus di perhatikan, apabila hp yang kita lacak sedang aktif dan terhubung ke internet, maka disitu akan terlihat "Online" dan internet yang di gunakan dan % batray nya pun akan terlihat, Dalam halaman tersebut kamu juga dapat melihat peta, dan apabila perangkat tidak ditemukan kamu dapat nelihat info perkiraan, lokasi terahkirnya.

Selain itu kamu bisa menggunakan opsi lain, seperti:
  • Putar suara
  • Amankan perangkat
  • Hapus perangkat

Berikut ini perincianya:

Putar suara
Yang artinya, apabila kamu klik maka hp android yang kamu gunakan untuk melacak akan otomatis menghubungi hp yang kamu sematkan akun google tersebut. Jadi, walaupun keadaan hp yang kamu lacak telah di mode senyap, tetap sajah akan mengeluarkan suara dengan volume maksimum selama 5 menit.

Cara di atas ini bisa kita gunakan untuk coba mencari/mengetahui hp hilang ketika sudah mendekati letak hp tersebut.

Amankan perangkat
Opsi ini jika kamu klik, maka kamu bisa menggunakan beberapa fitur lain di dalamnya seperti mengirim pesan, menyertakan nomor hp untuk di hubungi dan mengunci hp android dengan PIN, pola, atau sandi. Dan apabila tidak memiliki kunci, kamu juga dapat membuatnya.

Dengan menggunakan opsi ini, kamu bisa menggunakan untuk mencoba mencari hp hilang dan bisa juga untuk mengunci layar perangkat dari jarak jauh dan juga bisa kita gunakan untuk membuka kunci layar ketika lupa pola atau pin dll.

Hapus perangkat
Jika kamu klik opsi ini maka kamu juga akan menemukan opsi untuk menghapus seluruh data penting kamu pada hp tersebut secara permanen, tapi tenang sajah hal ini tidak akan menghapus data dalam kartu SD. Dan Setelah menghapusnya, maka aplikasi Temukan Perangkat Saya, tidak akan berfungsi lagi pada perangkat, yang berarti kita tidak lagi bisa mengontrolnya dari jarak jauh. Untuk menggunakanya lagi, maka harus login kembali.

Demikan ulasan singkat mengenai menggunakan Fitur Temukan Perangkat Saya Lewat Akun Google Yang Baik dan Benar di Android. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Menggunakan Temukan Perangkat Saya Lewat Akun Google Yang Baik dan Benar di Android"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel