Membersihkan Recent Apps Akan Membuat Boros Baterai, Inilah Penjelasanya

Membersihkan Recent Apps Akan Membuat Boros Baterai - Recent apps adalah merupakan sebuah fitur pada android dimana fitur tersebut berisi daftar aplikasi yang telah digunakan dan Setiap android akan memiliki recent apps yang biasanya dapat diakses lewat tombol yang bersebelahan dengan Home.

Membersihkan Recent Apps Akan Membuat Boros Baterai, Inilah Penjelasanya

Dan di situ ada beberapa permasalahan ketika membersihkan recent apps, bahwa dengan membersihkan recents apps ada yang berpendapat membuat baterai boros, selain itu ada juga dengan membersihkan recent apps maka dapat mengatasi android lelet atau lemot.

Dalam membersihkan recent apps untuk mengatasi android yang lemot memang telah terbilang efektif, karena dengan membersihkan atau mengosongkan penyimpanan sementara (cache).

Tapi bagaimana jika membersihkan recent apps, maka akan membuat boros baterai.

Nah, untuk hal tersebut saya akan jelaskan dalam artikel ini, biar lebih memahami untuk kedepanya.


Membersihkan Recent Apps Membuat Boros Baterai

Sebenarnya aplikasi android yang terdapat di recent apps tersebut tidak lagi berjalan dan hanya disimpan di penyimpanan sementara atau cache, Fungsi penyimpanan ini, tidak lain untuk mempercepat dan mempermudah proses loading ketika aplikasi akan dibuka lagi.

Jadi, jangan heran jika dengan membersihkan recent apps, maka akan membuat boros baterai, itu di karenakan ketika kamu membersihkan daftar aplikasi di recent apps, akan secara otomatis data yang berada di dalam penyimpanan cache juga akan ikut terhapus.

Dan saat kamu membuka aplikasi tersebut, sistem memerlukan proses besar agar bisa membuka aplikasi, dan pastinya sistem juga akan menggunakan baterai ketika sedang proses berjalan.


Tersus Bagaimana Bisa Mengatasi Android Lemot ?


Aplikasi yang ada pada recent apps akan memerlukan penyimpanan sementara cache untuk mempercepat proses pembukaan kembali.

Kalau Aplikasi yang ada di recent apps hanya sedikit, itu tidak akan bermasalah sama sekali.

Namun jika aplikasi terlalu banyak tentu akan membuat android menjadi lemot, karena hal tersebut dikarenakan semua aplikasi akan memakan banyak penyimpanan sementara (cache).


Untuk Solusinya

Dengan membersihkan recent apps akan membuat boros baterai juga bisa membuat android jadi lemot, untuk itu kamu bisa menghapus aplikasi di recent apps yang tidak digunakan dalam jangka waktu pendek. Tetapi kalau untuk aplikasi yang selalu digunakan, seperti aplikasi chatting, sebaiknya jangan dibersihkan dari recent apps, hal ini agar saat proses pembukaan ulang aplikasi tidak memakan terlalu banyak baterai.

Mungkin itulah beberapa penjelasanya tentang membersihkan recent apps yang bisa membuat boros baterai. Demikian dari saya semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Membersihkan Recent Apps Akan Membuat Boros Baterai, Inilah Penjelasanya"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel